Thursday, 29 November 2012

Negatif Hollow




                Bagi penggemar manga One piece, judul di atas tentu tak asing lagi bukan?.  Yap, negatif hollow adalah salah satu jurus yang melemahkan musuh dengan membuat mereka berpikiran negatif. Orang yang terkena jurus ini, akan kehilangan semangat juang dan hidupnya penuh dengan putus asa. Mereka akan mengeluarkan kata-kata negatif “aku ingin menjadi kutu”, “aku sudah tamat, aku ingin jadi lumut”,”aku tak layak hidup, wajahku bagaikan cabe yang diulek-ulek.
              Ok! Kembaki ke laptop. kalimat serupa sering pula kita dapati dalam kehidupan sehari-hari
. Baik yang keluar dari orang lain maupun mulut kita. Namun intinya sama, kalimat seperti ini biasanya menjatuhkan dan mengendurkan semangat. Yang menjadi tugas kita adalah tutup telinga untuk hal-hal negatif tersebut. Jangan sampai hawa-hawa negatif masuk ke pikiran kita. Jika terhirup. Maka tarik napas, tahan,  kemudian muntahkan segera. 
                Negatif hollow terbagi menjadi dua macam : eksternal dan internal. Yang pertama  telah di jelaskan pada paragraf sebelumnya. Yaitu segala hawa, aura, maupun suara negatif dari luar yang menjatuhkan mental. Dan yang perlu kita lakukan hanya mengabaikan atau meramunya menjadi hal yang positif.
Negatif hollow

Positif thinking
Kamu gak bakal bisa .....
Jangan percaya ama dia
Itu pekerjaan yang mustahil
Aduh tugas numpuk
Gak usah ikut, rapatnya ngebete’in
Semua bisa jadi macan
That you can trust
Just do it
Gampang, tinggal lep
Gak ada gw gak rame

Sementara yang kedua ialah berpikiran negatif baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. dan inilah yang sangat-sangat berbahaya dibandingkan yang pertama karena datangnya dari dalam diri kita sendiri. Disaat melihat masalah yang sepele ia akan memperbesar-besarnya. Sesuatu yang gak terlalu sulit akan dianggap super sulit. Ia merasa gagal dan tak mampu melakukan segala hal karena dalam pikirannya hanya terfokus pada kesulitan serta kekurangan yang ada pada dirinya. Negatif ting-ting hanya akan membawa seseorang  ke alamat palsu. Sehingga tak pernah mencapai tujuan.

Penderita negatif hollow yang kedua tadi akan selalu frustasi dan menderita secara batin. Yang ada di pikirannya hanyalah penderitaan, yang jika semakin dipikirkan semakin bertambah. benang kusut akan semakin kusut. Terkadang hidupnya dipenuhi dengan keluh kesah. mati lampu, mengeluh. Tugas bertambah, mengeluh. Hape lobet mengeluh. Harga minyak naik 500 perak, juga mengeluh. Hujan, ga ada ojek, becek-becek, masih saja mengeluh.
            
           Camkan ini ! memfokuskan pikiran terhadap kekurangan, penderitaan, masalah ataupun hal-hal negatif lainnya, hanya akan mengasah hal negatif tersebut menjadi tajam yang pada akhirnya menusuk kita sendiri. Tidak hanya itu konsentrasi terhadap hal negatif akan menghalangi pikiran-pikiran positif untuk masuk. Bagaikan air dan minyak mereka tak bisa larut satu sama lain kedalam satu pikiran.   
            Salah satu cara untuk melepas negatif hollow ini adalah dengan cara besyukur dan bersabar. Serta membuang jauh jauh pikiran-pikiran negatif. Biasakanlah untuk memikirkan kemudahan dan hal-hal yang menyenagkan maka secara otomatis kesusahan dan kesulitan itu akan terbuang dengan sendirinya. Dan bagi yang belum terkena jurus ini. Maka waspadalah, waspadalah !!!
Post a Comment